Pages

1.02.2012

Happy New Year 2012 and Happy New Life

Treeteteeett treeeteeettt.....!!!! *bgm sound: terompet tahun baru*

Selamat datang di tahun 2012, tahun yang penuh misteri bahkan tahun yang cukup unik. Pada tahun 2012 diramalkan oleh suku Maya akan terjadi kiamat pada bulan deket2 Desember. Pada tahun ini juga diramalkan perekonomian akan cenderung memburuk dan harga Indomie akan naik 20% (ya, penyiksaan massal buat anak kosan).

Menurut gw pribadi, itu semua lagu lama. Hampir tiap tahun selalu dikabarkan bahwa tahun depannya pasti buruk. Belum pernah ada satupun ahli ekonomi yang berkata "Tenang, awal tahun baru ini akan menjadi tahun yang luar biasa, khususnya buat Indonesia. Rupiah akan menguat! Harga blackberry akan sama dengan harga bolpen Pilot! Dan dalam 6 bulan, Indonesia akan bekerja sama dengan Amerika dalam pembuatan iPETE, sebuah iPAD dengan simbol baru, pete-kegigit. Luar biasa!" Belum pernah. Selalu yang dikabarkan yang buruk-buruk. Jadi, buat apa juga kita pikirin. Toh, buktinya kita masih bisa melalui tahun 2011 dengan baik kan?

Tahun 2011 sendiri melibatkan banyak hal menarik dalam hidup gw. Di tahun tersebut gw ngejabat sebagai kadiv Lomba di Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik. Kerjaan gw mengurusi berbagai macam lomba dan bagaimana cara memenangkannya, entah dengan cara baik-baik atau cara preman. Di tahun tersebut juga gw mengalami suka duka jatuh cinta. Ya, mungkin kalo kisah cinta gw dijadiin novel sendiri udah bisa nyaingin Twilight sebagai kisah asmara paling absurd yang pernah dibaca orang. Jujur gw kurang simpatik dengan cerita Twilight. Pas pertama kali gw denger, katanya Twilight mengisahkan seorang vampire yang melindungi keksihnya. Di dalam bayangan gw, vampir adalah sosok yang gaul dan kokoh, serta haus darah. Saking hausnya kadang kemana-mana bawa botol infus. Ya, mungkin gw kebanyakan nonton van Helsing. Ini dia contoh vampir yang gagah. Lihat matanya! Lihat!

Ini baru vampir

Tapi, begitu gw ngeliat Twilight, ini vampir lucu. Vampir manalagi coba yang kalo kena matahari malah nyala-nyala. Ini vampir apa artis dangdut kebanyakan glitter? Uda gitu di episode nya diceritakan kayaknya si cewek, Bella kalo gak salah, susah banget hidup tanpa si vampire nya. Ini kayak sinetron banget. Bahkan Cinta Fitri mungkin masih lebih menegangkan dibandingkan Twilight. Berikut salah satu sampel vampir yang berhasil dijinakkan:

ini vampir apa sales-printer-lagi-dikejar-anjing?

Sorry buat penggemar Twilight yang baca postingan gw, kali ini kita gak sejalan.

Di tahun 2011 gw kembali mengalami pasang surut asmara sama mantan gw. Ya, gw emang dulu pernah punya pacar dan belum putus baik-baik. Gw sebenarnya masih mikirin perasaan dia, tapi gw lebih mikirin kuliah sama IP gw juga. Mungkin terdengar egois, tapi percayalah, pas wawancara depan personalia lw gak akan ditanya selama kuliah udah punya pacar berapa. Kecuali, mungkin personalia nya adalah bapak atau ibumu sendiri. Gw berkali-kali berantem-baikan-berantem-baikan gitu mulu sampe akhir SEA GAMES. Ya, kira-kira deket akhir SEA GAMES gw lama-lama gak tahan dan memutuskan untuk berantem aja dulu. Dia pun udah gak tahan juga dan memutuskan buat break sebentar, yang artinya putus komunikasi dulu.

Selama gw menjomblo di Bandung, gw kenal dengan cukup banyak cewe. Mulai dari temen gw, temennya temen gw, sampe nyokapnya temen gw. Oke, kita batasi masalah dari temen gw sampe temennya temen gw aja. Nah, dari sekian banyak cewe yang gw kenal, ada satu cerita unik dengan salah seorang junior gw di FT. Begini ceritanya..

Gw kenal dengan junior gw ini pas pertengahan tahun. Demi melindungi masa depan gw (iya, gue) sebut saja namanya Nini, bukan nama mamanya. Gw kenal Nini pas lagi acara kaderisasi. Waktu itu, biasa, anak muda ceria di FT angkatan gw sedang mencoba mencari siapakah yang cantik-cantik di angkatan 2010, yang menurut gw sangat normal dilakukan oleh kaum-kaum fakir asmara 2008. Kenapa gw bilang normal, karena dengan melakukan kegiatan tersebut artinya secara tidak langsung menunjukkan bahwa orientasi kami masih benar. Apabila kami nyari siapa yang paling gagah dan berdada bidang di 2010, berarti ada yang sangat tidak beres di pikiran kami. Nah, sebagai cowok yang berusaha terlihat paling normal di FT 2008, gw pun ikutan nimbrung. Khusus gw, gw biasanya nyarinya yang seagama aja. Ya, gw termasuk yang gak doyan smash-menyilang gitu. Menurut gw kalo nyebrang-nyebrang gitu bakal ribet aja nantinya, karena gw termasuk orang yang lumayan mikirin masalah agama dan suka makan B2.

Setelah berhasil menimbang-nimbang, terkumpullah beberapa nama cewek 2010, dan salah satunya adalah si Nini ini. Awalnya gw gak mikirin banget karena yang seiman di 2010 gak mentereng-mentereng amat. Ya, mungkin standar gw masi ketinggian waktu tu. Pengen cewe yang mukanya kayak bintang film korea, tanpa menyadari kalo muka gw sendiri kayak binatang film korea. Temen gw yang laen mulai ada yang ngegebet-gebet diem2. Tapi ujung-ujungnya sih akhirnya kebongkar juga. Mungkin kata kebongkar disini dapat dibaca dia-tanpa-sadar-cerita-sendiri-gara-gara-udah-gak-tahan-menahan-gejolak-dalam-dada. Dalam satu malam, habislah pemuda malang tersebut diceng-cengin sama satu angkatan. Nah, karena gw masih belum nemu yang pas, pada waktu itu masih belum terjadi apa-apa sama gw. Orang-orang gak ada yang ngecengin gw. Hidup gw masih aman tentram.

Ospek berlanjut sampe ke kegiatan yang paling bikin rusak rahang, yakni wawancara. Setiap anak 2010 harus mewawancara dan meminta tanda tangan seniornya, termasuk jajaran BP. Karena gw termasuk jajaran BP, maka dalam hitungan menit tiba-tiba HP gw penuh dengan sms dari junior gw. Tentu saja hal ini membuat gw yang awalnya kesenengan gara-gara di sms cewek-cewek (suram amat hidup gw) menjadi lama-lama pegel sendiri karena harus ngebales sms satu-satu dan ngatur jadwal wawancara biar gak bentrok satu sama lain. Setelah sekian puluh sms yang hampir membuat HP gw layarnya bolong karena kepanasan dipencet mulu, gw pun berjanji akan wawancara ke kelompok yang paling pertama sms gw besok siang di ecospot. Bagi yang gak tau apa itu ecospot, itu semacam lounge buat ngumpul-ngumpul anak Teknik Fisika, sekaligus tempat makan, ngerjain tugas, ngebuli orang, galau, dan lain sebagainya.

Keesokan harinya, pada waktu yang telah ditentukan, gw pun udah nunggu di ecospot sambil ngobrol bareng temen-temen gw. Nah, waktu itu kebetulan gw pas ngeliat si Nini lagi jalan nyari senior sama temen-temennya. Waktu itu juga kebetulan mukanya lagi bagus. Beberapa saat gw cukup terperangah ngeliat si Nini. Si doi pun ngeliat gw. Gw langsung dengan cepat ngebelokkin muka gw. Gw ngehantam tembok.

Gw kemudian ngeliatin Nini lagi karena penasaran. Dia udah keliatan sibuk sama temen-temennya. Lama juga gw ngeliatin sampe gw melakukan sebuah kesalahan yang fatal dilakukan di ecospot, yakni ngomentarin si Nini. Jelas fatal, gw yang terbiasa stay cool sambil ngupil baru kali ini tiba-tiba komentar tentang cewe. Tanpa sadar gw bilang "Eh itu si Nini kayaknya lagi beda deh. Mungkin ntar mau sms gw kali ya minta wawancara. He he he. #KetawaAbsurd." Ya, sepotong kata becanda yang biasa banget, namun berefek luar biasa kalo didenger sama MIDIL. Siapakah Midil? Dia adalah.... ugh.. sungguh, untuk menceritakan seekor midil membutuhkan 2 blog sendiri. Pada hakekatnya, midil adalah seorang yang dilahirkan dengan nafsu paling tinggi dalam melihat orang lain diceng-cengin, apalagi kalo berkaitan dengan dicengin ke cewek laen. Apapun akan dia lakukan untuk mendapatkan informasi agar bisa ngecengin orang lain (peace lah dil. Cepet sembuh ya :D) Begitu didenger sama midil, dalam hitungan detik suara "cieeeeeeeeeeeeeeee" langsung membahana dengan panjang. Gw yang dalam keadaan bego, cuma bisa bilang "Tunggu saudara-saudara, saya tadi cuma becanda. Becanda woy!" cuma karena raut muka gw panik, tambah jadi lah mereka ngecengin gw. Padahal, menurut gw kalimat gw tadi gak ada maksud buruk dan hanya bercanda. Namun, melihat banyak pemuda-pemuda yang lapar akan ngecengin orang, gw pun pasrah dicabik-cabik oleh mereka. Sejak hari itu lah gw selalu diceng-cengin tentang Nini oleh temen-temen gw di kampus, bahkan kadang sampe ke tahap yang cukup brutal. Beginilah perubahan nasib gw. Dalam sekejap, kedamaian gw hilang.

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, terus uniknya dimana sam?
Jujur aja, gw gak tau. Mungkin uniknya adalah Nini yang tadinya gak gw pikirin, sekarang karena namanya kesebut-sebut mulu, akhirnya mau gak mau kadang-kadang kepikiran juga gw jadinya. Tapi gw tetep berdoa semoga si Nini tetep awet sama cowonya dan bisa lulus 3,5 tahun. Iya coy, dy udah punya cowok (katanya), dan gw gak mau jadi orang ketiga. Alesannya simpel, karena gw trauma akibat sinetron Tersanjung. Umumnya di sinetron tersanjung, yang jadi orang ketiga ditabrak mobil dan kepalanya kebelah tiga. Sejak saat itu gw bertekad akan menjaga kepala gw sebaik mungkin.

Eniwei,
Di penghujung tahun 2011 gw kembali berantem dengan mantan gw. Sebabnya simpel, gw gak bisa ketemuan sama dia di bulan Desember. Ya, salah gw juga mungkin karena gw udah janji. Cuma, ya mau gimana lagi, gw sejak nyampe bekasi tanggal 23 kemaren langsung disuguhi dengan jadwal keliling-keliling-sodara-buat-salam-salaman. Jangankan mau ketemu mantan gw, mau maen PES aja harus ngorbanin waktu tidur gw. Akhirnya, mantan gw gak tahan, dia ngamuk, dan gw juga ikutan kesel. Endingnya dia minta break sambil nuduh-nuduh gw udah suka sama orang lain. Gw malah galau dituduh suka sama orang lain, sementara cewe aja ngeliat gw langsung nunduk. Bukan nunduk malu tapi mau nyari ada recehan apa kagak di jalanan. Akhirnya, di akhir tahun kami resmi berpisah. Kayaknya mantan gw uda males ngontak gw dan milih buat move on. Jadi, seperti kata temen gw Bob, udalah gak usa dipaksain. Semoga dia dapet yang jauh lebih baik dari gw dan jauh lebih menyayangi dia daripada gw.

Eniwei lagi,
Sekarang udah tahun 2012. Gw pengen jadi orang yang jauh lebih baik dan pengen mengakhiri kuliah gw dengan segera. Yap, gw sekarang lagi ngambil Tugas Akhir. Doakan saja semoga gw bisa lulus tepat 4 tahun dan langsung dapet kerja yang halal. Sudah cukup gw merepotkan orang tua gw. Saatnya gw mandiri. #tsaah

Last, but not least, gw pengen bikin resolusi buat tahun 2012. Resolusi gw ada dua:
  1. Gw pengen segera punya pendamping wisuda.
  2. Gw pengen nyari tahu apa arti kata resolusi.
Kenapa gw sengaja bikin dua resolusi? Karena gw orangnya feasibel. Resolusi yang pertama kayaknya lumayan berat.. Makanya gw bikin resolusi yang kedua buat ngimbangin. Jadi, seandainya om gw nanya "Sam, besok wisuda nih, siapa pendamping wisuda kamu?" gw bisa dengan bangga menjawab "Tenang om, jangan khawatir. Itu udah masuk salah satu dari dua resolusi aku om. Btw, om belum tau arti kata resolusi kan? Resolusi itu ...... " dan om gw pun pasti bangga dengan ponakannya yang hopeless gagah ini.

Sekianlah pesan-pesan tahun baru ini. Semoga di tahun 2012 yang baru ini gw semakin sering nge-blog, semakin gemuk, dan semakin ngurangin galau.


Salam usil


n.b.
[edited]. Kalo yang mau tau sebelumnya tulisannya apa, seperti kata temen gw Bob, udahlah, gak usa dipaksain.

sumber gambar:

8 komentar:

  1. nanti sehabis maghrib aq share di fb HMFT ya sam

    BalasHapus
  2. kenapa jadinya dishare sblm maghrib??

    BalasHapus
  3. yakin gw itu yg monokotil pasti si midil, hahaha

    BalasHapus
  4. jadi kamu selama ini menyukai seseorang ya?
    bener apa yang aku rasain selama ini

    BalasHapus
  5. anak ft2010 ga ada yang namanya Nini tuh

    BalasHapus
  6. @keluarga kotil: uopooo ini..

    @anonym: jujur aja gak usa maksain nyari tau karena aku juga belum tau haha..

    @hanya kutil: hahaha berarti itu temen imajinasi gw.

    BalasHapus
  7. happy new year buat tahun depan, tahun ini dah lewat soalnya

    BalasHapus