Pages

1.18.2010

barangnya jelek-jelek, sam.

Wah uda lama gak ngeblogging story lagi semenjak gw sibuk kuliah. Sekarang pun pas libur teteeeeeppp aja sibuk kuliah. Sibuk nyari dosen buat nanya pertanyaan klasik "Pak, kapan nilainya ditempel?" dan berkali-kali dapet jawaban yang gak mau kalah klasik "Ntar lagi ya, lagi saya periksa." Periksa teruuuusss~

Eniwei,
kakak gw yang kuliah di Ausie tanggal 12 kemaren pulang ke bekasi. Bukan! Bukan karena dia di deportasi ato ke-packing sama kiriman kanguru, dia uda selesai kuliah. Nah, hari sabtu kemaren dia dateng ke bandung jengukin gw, bilangnya sih mau ngeliat tempat kos gw yang sangat "mewah" ini dan pengen liat-liat ITB, cuma gw tau ujung-ujungnya pasti nanya ke gw, "Sam, FO masi buka kan?"

Huff, Ladies. . ckckck..

Yap, dengan berat kaki gw en keluarga akhirnya muter-muter deh di daerah DAGO dan sekitarnya. Gak! ralat. Kakak gw en nyokap gw yang muter-muter. Gw en bokap gw kagak. Pria sejati emang beda.

Well gw ma bokap gw nunggu di salah satu FO sambil menikmati se-gelas-kertas kopi hangat, yang dalam itungan pop mie udah berubah menjadi se-gelas-kertas aer-es-berwarna-kayak-kopi. Dingin banget bandung kalo sore. Kita ngopi di stall depan FO nya soalnya. Disitu berkerumun juga SPG-SPB FO tersebut. Ada yang lagi ngobrol, ketawa-ketawa, en smsan sama neneknya. (kok gw tau sama neneknya? Jangan tanya. Percaya aja.) Gw ma bokap gw duduk di deket mereka, persis di belakang mereka lah.

Nah, selagi menikmati, gw sama bokap pun ngomong banyak hal yang sangat amat penting buat perkembangan kuliah gw en masa depan gw tentunya. Mulai dari apakah gw boleh beli celana jeans kalo kakak gw uda dateng, apakah gw boleh makan klappertart yang dijual disitu juga, sampai kenapa yah cewe kalo belanja tuh lama banget. Jangan ketawa! Tu semua KAYAKNYA penting buat kuliah en masa depan gw.

Selagi ngobrol, bokap gw ijin(?) ke WC yang di FO tersebut. Rupanya angin dingin mengaktifkan kantung kemih untuk memproduksi lebih banyak cairan. Yawda gw tungguin di luar sambil menikmati pemandangan. Karena pemandangan disana cuma angkot ngetem, gw memilih cuci-mata ngeliatin SPG-SPG yang lagi ngobrol, ato pengunjung-pengunjung yang masuk ke FO tersebut. Kali aja ada temen gw.

Setelah beberapa menit, bokap gw pun nongol dari dalem FO. Bokap gw pun menawarkan pindah tempat ke gw. Nah, disinilah terjadi dialog yang bikin punggung gw kayak ditikam pisau.
Bokap: "Sam, pindah yuk. Uda abis juga kan kopinya."
Gw: "Iya deh. Cuma gak mau liat-liat disini dulu pah? Sapa tau ada ..."
Belum selesai ngomong bokap gw berkata dengan bangga kayak Conan yang berhasil menemukan pelaku
Bokap: "Kagak deh, BARANGNYA JELEK-JELEK sam. (Jeng-jeng!!!)

Dalam hitungan mili detik, semua, sekali lagi, SEMUA, kurang gede, S E M U A SPG-SPB FO tersebut yang duduk di belakang gw NOLEH. Gw nyadar karena ujung mata gw ngeliat pergerakan badan mereka SEMUA yang mendadak DAN tiba-tiba aja entah darimana kolornya gw ngerasain HAWA PEMBUNUH. Oh great...

Langsung aja gw berdiri dan tanpa menoleh ke mereka gw ajak bokap gw ninggalin tu FO sebelum gw en bokap gw dijadiin manequin. Dalam hati gw ngomong, "Kayaknya sampe 6 bulan kedepan gw gak deket-deket kesini dulu deh.."

Pesan moral: Namanya juga orang udah tua, kadang lupa sama situasi. Sebagai anak yang budiman, sudah selayaknya kita membantu KABUR orang tua kita dalam situasi serupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar