Pages

1.28.2010

Mas, mas, kok KUPONnya bisa SAMA ya?

Saya kembali lagi sodara-sodara! Setelah disibukkan oleh kuliah semester 4, akhirnya sempet juga buat ngeblog. Well, meskipun sibuk, gw doyan juga semester 4 ni, karena jadwalnya di atas jam 1 semua. Which means, gw GAK HARUS BANGUN PAGI LAGI. Buahahahahaahaha! setan setan setan

Eniwei,
Pernah makan sushi gak lw?

Gw kemaren baru dari restoran sushi di PVJ. Sebut saja susigruv. Mirip nama sebenarnya. Tunggu.. Gw bukan kebanyakan duit sampe-sampe mau makan disana. Gw punya kupon diskonan! Yeah!! Sekali lagi, KUPON DISKONAN cuyyy!!! peace Ada yang beli 1 gratis 1. Ada yang gratis minuman. Ada yang 30% diskon. Mantab dah.. Waktu itu satu booklet kupon gw beli 60 ribu, patungan bertiga sama temen-temen gw. Isinya 12 kupon gitu lah. Waktu itu ditawarin di kampus gw. Cuma, masalahnya di kupon itu ada peraturan tertulis "Dalam satu hari hanya boleh memakai max 3 kupon." Well, jadi waktu percobaan pertama, kita makan berempat en bener-bener kerasa murah lah.

Nah, kemarin tuh gw pengen pake lagi sisa kuponnya. Jadi, gw kumpulin massa sebanyak-banyaknya buat makan bareng-bareng. Total ada 8 orang kelaparan termasuk gw. Kita kemaren jam 6 bareng-bareng ke PVJ naek mobil sedan merahnya DC. Sisanya by motor.

Di tengah jalan, gw baru inget yang peraturan "Satu hari maksimal 3 kupon", tapi yang makan 8 orang. Uda gitu belum tentu satu orang perutnya cuman satu, bisa aja ada yang perutnya 2 ato 3 ampe bisa nambah 3 piring lagi. Kacau lah.. Langsung gw buka forum diskusi di dalem mobil.

gw: eh bro gimana nih sehari cuma bisa make 3 kupon. yang makan rame banget nih..
ezra: udah, tar duduknya misah-misah aja. masuknya atu-atu.
gw: wah serius lw? gw serem nih. tar kena pelanggaran akademik lagi..
midil: hahaha. . udah, tar kalo ketauan bilang aja "Yah, saya kira bisa mbak!"
DC: tenang aja, ketauan juga gak bakal diusir.

Yawdah gw kalem sejenak. Emang sih, mereka juga gak bakal ngusir kita cuma karena "keisengan" mahasiswa2 kosan kere yang kelaperan. Namanya juga masa muda. Kayak mereka gak pernah muda aja.

Sampe disana, kita berembuk sama yang naek motor, ngasi tau rencana kita buat masuk satu-satu en pesen makanan dulu. Pas makanan dateng, yang berikutnya masuk. Asumsi gw, paling bakal ada human error lah jadi nomor kuponnya gak kebaca. Asumsi yang segera terbukti salah setelah 20 menit kemudian..

Setelah rembukan, akhirnya diputuskan gw, midil, n gendon yang masuk duluan. Kita masuk ke susigruv en pesen makanan sambil dengan bangga ngeliatin KUPON DISKON yang gw punya. Nah, pas gw selesai mesen en si abangnya bawa menu ke kasir buat diitung, gw ngeliat nomor kupon gw dimasukin ke komputer, which means kalo lebih dari 3 PASTI 100% kedeteksi. Oke, asumsi salah. Gak mungkin ada human-error. Peluangnya kecil banget bisa ngebegoin komputer. Satu-satunya peluang adalah kalau kasirnya katarak en tiba-tiba tangannya kena polio sehingga ngetok angkanya salah. Tapi setelah gw liat kasirnya cewek yang lumayan manis dan pas ngeliat gw dia senyum, gw YAKIN dia KAGAK katarak. Menyadari kenyataan itu, gw langsung ngomong ke midil.

gw: dil, gimana nih? pake komputer tuh. pasti ketauan lah kalo ada nomor kembar. gimana dong?
midil: wah, iya juga yah. yawda kita bilangin ezra sama yang laen deh...

Gw ma midil langsung beranjak buat ngasi tau yang lain. Si gendon kita tinggal di meja ndirian. Dia lagi sibuk ngetik-ngetik, gak enak kalo diganggu. Sekalian dia jagain kalo-kalo makanannya dateng. Gw langsung nemuin temen-temen en ngejelasi kondisinya. Ezra nanggepin yawda kalo emang gak bisa gak usa lah. Tapi, tetep coba dulu aja. Akhirnya gw ma midil balik ke meja, en ngeliat temen gw yang laen, si ervan ma humpre uda mesen makanan. Kaget gw. Yawdalah, kembali ke taktik awal, kita PURA-PURA gak kenal.

Gw langsung sms ervan nanya gimana keadaan, apakah si mas-mas susi bisa dibegoin. Dia sms bilangnya "Wah sejauh ini lancar-lancar aja". Tapi, gw ngeliat si mas-mas susi tadi balik ke kasir en ngomongin soal kupon-kupon gitu. Gw mulai panik, ditambah si mas-mas nya balik ke meja ervan en ngomong masalah kuponnya sama ma meja di sebelahnya (meja gw) jadi gak bisa dipake. Langsung aja gw sms ervan ngasi tau kalo yawda kalo gak bisa jangan dipaksa. Tar patungan aja.

Abis gw sms, udah gw lanjut makan susinya. Si midil masi celingak-celinguk ngeliatin ervan sambil ngunyah susinya juga. Eh, tiba-tiba gak ada angin gak ada topan gak ada layangan ervan berdiri dan nyamperin meja gw. Gw kira dia mw nanya gimana nih, ato mau diskusi bayarnya gimana, ato gak mau pindah meja karena toh uda gak bisa dipake juga kuponnya. Eh ternyata sodara-sodara, dia nyamperin gw, ngulurin tangannya kayak mau salaman, dan bilang, "Maaf mas, KUPONNYA SAMA YA? Saya dapet dari temen saya ezra. Oh ya kenalkan saya ervan dari teknik Lingkungan." Gw bengong. Midil bengong. KOK NI ANAK MASI DRAMA JUGA YAH?? Sumpah gw MAU NGAKAK cuman kayaknya dia uda meyakinkan gitu, yawda gw salam tangan dia sambil kenalan bilang "Oh, gw samyo dari Teknik Fisika." Si midil malah nambah-nambahin skenario "Iya nih loh sam temennya ezra! Yang dulu itu loh! Wah lw makan disini juga toh! Wah sorry nih KUPONNYA kita pake duluan ya." Ervan nyaut "Yawda gapapa kok bro. Oh ya kenalin juga temen gw humpre bla bla bla bla...." Gw.Bengong. Gw rasa mas-mas susi gak bakal ketipu deh sama drama dadakan kayak tadi. Emangnya tu mas-mas masi umur 5 taun? Uda pake drama gitu, eh ujung2nya si ervan PINDAH MEJA. Tambah ketauan lah skenario beler ala mahasiswa ITB ini. Gw yakin si mbak-mbak kasir uda mau ngakak sambil tereak "Hahahahaha begoo luuuu padeee!!" Haha.. tragis..
:anongnangyari:

Yawda setelah itu ezra en DC dateng dan kita ketawa-ketawa sambil nangsi, menertawakan kejadian aneh bin ajaib yang terjadi barusan. Gw yakin si mbak-mbak tu bakal mikir dua kali kalo mau nawarin kupon susi ke ITB lagi. malu

9 komentar:

  1. wakkakaaakakakakak good post!

    BalasHapus
  2. PARAAAHHHHHHHHHHHHHHH... :)) :)) :))

    BalasHapus
  3. nama lw ganti2 mulu nald. :-o

    BalasHapus
  4. yoi

    yang pnting depannya tetep ron

    :D

    BalasHapus
  5. haha cogan abis lw. :P

    uda liat video di postingan sebelum ini belum nald? I want a fat babe. :)) :))

    BalasHapus
  6. udah udah

    wah itu kocak abis dah gan
    :))

    eh tau emoticon ":-h" ga? kira2 apa yah artinya

    BalasHapus
  7. hahaha emang tuh.. =))

    wah gak tau saya bung. hehe kali. :p

    BalasHapus
  8. di bahas lagi =))

    dilanjutin lah yang di Galerry itu.

    BalasHapus
  9. Eh ada jericho! salah satu saksi hidup kejadian tolol ini. =))

    BalasHapus