Pages

1.30.2010

Saya ini DULUnya AKTIVIS KAMPUS! Tapi...

Guyz, hari ini gw CAPEGH beud dah.... penat hari ini tuh ada pre-event ITB Fair di BIP, en gw sebagai salah satu calon divisi Workshop and Engineering di himpunan gw memvolunteerkan diri buat membantu jaga stan en ngejelasin tentang Line Follower Robot yang akan disuguhkan ke pemirsa. FYI, ITB akan mengadakan acara bernama ITB Fair 2010!! Gw rasa lw semua uda denger betapa meriahnya acara tu nanti. Apalagi akan dihadiri menristek dan gubernur juga, makin lengkap lah. So, dateng yak! Tanggal 5-7 Februari di ITB nya langsung.
:astig:

Eniwei,
Gw gak nyangka jaga stan di BIP membuat gw menemuin banyak pengalaman unik dan tentu saja, ANEH. Mulai dari tiba-tiba jadi korban sulap street magician ngawur yang pas nyulapin gw, sebenarnya gw hampir mati ketawa gara-gara gw ngeliat di deck kartunya, kartu 8 nya kok ada 5 biji?? fikir Cuma gw diemin aja, maklum, sama-sama nyari nafkah, harus pengertian lah. Terus gw nonton acara hipnotis live. Cuma gak kayak Uya ato Romi Rapael, yang ini cuma disugesti biar pas bangun badannya jadi seger aja, bukan disuru joget-kalo-denger-musik ato disuru buka-rahasia-pacaran-selama-ini. Terus gw ngeliat uang dibakar, tapi uangnya gak angus (karena pake reaksi kimia air-alkohol. Manteb deh.) en juga gw ngalamin yang namanya ketemu Bapak-Sok-Eksis-Tapi-Malah-Bikin-Ketauan-Begonya. gelakguling Well, here's the story...

Waktu tu gw sama pren2 gw, midil en dipta lagi jaga stan. Kita abis beli liang tea, jasmine tea, en lemon tea. Lemon tea abis duluan gara-gara dikira jasmin tea (pantesan kok jasmin tea asem gitu). Salah juga sih mbak penjualnya gak kasi nama di gelas nya. Nah, selagi nungguin sambil merhatiin ada gak orang yang mau dateng ke stan kita buat ngeliat robot, gw melihat seorang bapak dengan istri dan anaknya dateng menuju ke stan kita. Gw langsung stand by buat ngejelasin, sapa tau dia tertarik sama robotik. Eh, tiba-tiba dia nyamperin meja gw, terus ngambil brosur ITB Fair (yang emang udah tersedia dari awal), terus nanya-nanya. Disinilah terjadi dialog paling absurd sepanjang hidup gw. -.-

Bapak-Sotoy (BS): Mas, ini ITB Fair JAM BERAPA ya mulainya?
Dipta: Emm, dari pagi pak.
BS: IYA SAYA TAU! Paginya tuh JAM BERAPA??
Midil: Wah, mulainya jam 10 pak kalo gak salah.
BS: Ohh jam 10 ya? Kalian sebagai mahasiswa tu HARUS ontime ya. Kemarin ini anak saya (gw liat anaknya, masi kecil sekitar 5-6 tahun) ikut acara kampus *** sampai disana eh malah bengong-bengong bego gitu! Mengecewakan! Kalian tidak boleh seperti itu! Harus on time donk! Uda sampe beli tiket MAHAL-MAHAL lagi waktu itu! Lima puluh berapa ma?
Istri BS: LIMA BELAS ribu pah.
BS: Ya, segitu. Tapi bukan tiket masalahnya. Mahasiswa harus bla bla bla..
Gw (dalam hati): Ya bapaknya yang bego. Masi kecil gitu uda ditelantarin di kampus orang, bukannya temenin. lagian, 15 ribu aja dibahasnya heboh amat pak. -.-
Midil: Haha..haha..iya pak.
BS: Pokoknya saya gak mau kayak gitu terjadi lagi. Saya ini DULUNYA AKTIVIS loh! Saya mantan SENAT MAHASISWA!
Midil: Oohh, bapak dulu Aktivis ITB juga?
BS: (agak bingung) Saya..dulu saya..ya saya TAK SEKOLAH. Tapi saya mengepalai siswa-siswa gitu.
Gw n Midil: ... (setengah mati nahan ketawa)

Akhirnya ada panitia acara ITB Fair yang nyamperin en ngasi tau tu bapak senat-wannabe tentang jadwal ITB Fair. Setelah itu, tu bapak pergi. Kira-kira pas dia uda turun ke bawah, GW, MIDIL, en DIPTA KETAWA SAMPE MAMPUS!
gelakgulinggelakgulinggelakguling

Gak ngerti deh kita, kenapa tu bapak mau sok eksis gitu. Mungkin dia pengen disejajarkan dengan ITB. Tapi untuk apa kalo malah akhirnya mempermalukan diri sendiri. Kita juga gak ngehina-hina bapak. Apa bapak gak malu sama istri dan anak bapak? -.-


Pesan Moral: Hati-hati, mulutmu harimaumu. Jangan sampe kamu diketawain gara-gara Harimau mu kayak BADUT DUFAN.

1 komentar:

  1. gile, hampir aja gw kek orang idiot nyari2 stand FT pas hari minggu kemaren. hihi 8-}

    BalasHapus