Pages

9.13.2009

200 ribu yang telah lenyap

Sebelumnya, gw memutuskan mengakhiri kisah "Curhatan Seorang Mahasiswa FT 08" karena sebuah alasan, yaitu, JUDULNYA KEPANJANGAN. Jadi, ini tetap kisah gw di FT, cuma gak pake "Curhatan bla5", langsung judul aja. Sip. Oke.

Sebelumnya gw mau nanya, ada yang pernah ikut seminar? Pasti banyak deh.. apalagi kalo mahasiswa. Cuma ada pertanyaan 1.b, ada yang pernah ikut seminar dengan tiket masuk 100 ribu/orang????

Hari Jumat kemaren, Ezra ngajakin gw ikut seminar di salah satu universitas swasta di Bandung. Kebetulan mereka ngangkat tema yang mirip dengan tema seminar yang akan diselenggarakan jurusan gw, Fisika Teknik ITB 2008. Jadinya gw pun setuju buat ikut. Sekalian curi-curi informasi. Juga untuk menikmati gadis-gadis cantik yang lalu-lalang mempelajari ilmu baru seputar energi.

Hari Sabtu, kita janjian di depan McD Dago buat berangkat kesana. Gw cuma bawa duit secukupnya lah, paling buat bayar tiket parkir sama beli aqua kalo gw aus. Dalam pikiran gw, "Ah, paling seminarnya ntar mirip sama yang mau gw selenggarain, jadi paling harga tiketnya 20 ribu-an, entar dapet snack, gw tinggal nyatet yang penting, terus pulang dengan hati berbunga-bunga karena udah liat-liat cewek cakep karena dapet gagasan baru buat seminar." Begitulah pemikiran mulia gw. En temen gw.

Nah, pas sampai di kampus nya, gw ma Ezra langsung cabut ke resepsionis (emangnya hotel??) buat registrasi en beli tiket. Soalnya kan kita belum pernah daftar jadi harus beli tiket. Beda ceritanya kalo gw anak rektor nya, tinggal tereak "Jumenaah,,, tiket aing mana??! MANA?!!!" langsung si Jumenah nyamperin gw bawa kapak tiket sambil minta-minta maaf. Oh, kasar sekali anak-anak rektor. (no offense yaaa... :gatau:)

Pas di bagian pendaftaran, gw dengan pedenya langsung nyiapin duit 20 ribu di kantong, en nyalamin mbak-mbaknya sambil bilang

gw: "Excuse me miss, kita-kita mau ikut seminar. Daftar dulu kan? Btw, berapa sih tiketnya?"

abiz ngomong gitu gw uda siap-siap ngeluarin duit sampai si mbak berkata sesuatu,

mbak-mbak-resepsionis-yang-pake-jas-almamater (mmrypja): "..... ribu"
gw: "berapa? 20 ribu ya?"
mmrypja: "...us ribu?"
gw: ah, pasti salah denger nih gw. Kok ada us-us ribu nya gitu "Maaf mbak, dengan hormat bisa diulangi sekali lagi?"
mmrypja: "SERATUS RIBU!"
gw: "anjrit!"

Gw syok. Mata gw mimisan. Temen gw si Ezra langsung terkapar mendengar berita yang mengejutkan itu. Untungnya tim medik segera datang sehingga nyawanya terselamatkan. (Kok jadi heboh gini?)

Gw langsung nanya ke Ezra,

Gw: "Yakin lw zra mau ikut? cepe-ceng cuy.. Gw gak mau bayar seratus ribu cuma buat tidur di kursi kuliahan sambil didongengin ilmiah."
Yaiyalah, mending seratus ribunya gw tabung buat beli bensin daripada gw dengerin ceramah yang ujung-ujungnya kalo dengan taraf kemampuan otak gw, pasti gw langsung tumbang.

Ezra: "Gak bisa cuy. Mau gak mau kita harus ikut. Ini menyangkut masa depan seminar kita.."

Kata-kata "seminar kita...." langsung terngiang-ngiang di pikiran gw, seperti ketika gw mendengar "gw gak homo... gw gak homo....." Gw terhenyak. Gw langsung menyadari kesalahan gw selama ini. Gw ingin mengucapkan sesuatu, tapi bibir gw kelu. Gw pun memandang Ezra dengan tatapan GAK homo. Dia sepertinya mengerti jalan pikiran gw. Emang hebat mahasiswa2 Fisika Teknik. Dia pun berkata,

Ezra: "Oke sam. Ayo kita ikut seminar! Kita korbankan uang kita demi seminar kita nanti!"
Gw: "Ayo!!!! err,, tapi pake duit lw dulu ya. Gw cuma bawa 20 ribu."
Ezra: .................

Akhirnya kemaren kita jadi ikut seminar termahal bagi gw ini. Lumayan, meskipun gw sempet ketiduran 15 menit, gw masih menyerap informasi-informasi yang berguna. Meskipun ujung-ujungnya gw gak merhatiin juga.


Pesan moral: Sekarang anda tahu kan gunanya Contact Person?
:tsk:

4 komentar:

  1. Seminar arsitektur gitu. Mereka ngangkat tema desain rumah hemat energi, bedanya mereka rumah susun. jadi gw ma ezra dateng buat referensi. eh gak taunya mahal mampus.. -.-'

    BalasHapus
  2. pengorbanan anda tidak akan sia2 bung.. wakakak..

    BalasHapus
  3. Semoga begitu bung.. soalnya gw masi syok.. :P

    BalasHapus