Pages

9.09.2009

Fast Track: cara cepat langsung S2 Fisika Teknik

Gw sebenarnya males ngebahas sistem pendidikan di blog gw. Cumannnn,,, di postingan sebelumnya, yang ngetik uda janji mau ngebahas masalah fast track, en yang ngetik tu gw. Jadi, yawdalah mari kita bahas.

Q: Fast Track? Apa itu?
A: Kalo ngedenger kata fast dan track, pasti dalam bayangan kita gak mungkin seorang tukang batagor, tapi pasti sebuah ajang balap mobil. Ya gak? atau nggak yang nyerempet2 itu (bisa balap karung, balap kelereng, dll.). Tapi fast track yang mw gw ceritakan sama sekali gak ada kaitannya sama mobil, gundu, atau kelereng.

Fast Track adalah salah satu program di ITB, yang setau gw baru ada di Fisika Teknik, yang mengijinkan mahasiswanya untuk dapat mengambil mata kuliah S2 selama masih menempuh S1. Jadi, mereka harus menempuh kuliah selama 4 tahun+1 tahun S2 dan langsung lulus dengan ijazah S2 (http://www.pendapat-pribadi-gw.net/opini-created.p?id=1)

Q: Fast nya dimananya?
A: Umumnya kan orang kuliah 4 tahun s1 (tu juga kalo ga pake ngulang) + 2 tahun s2. Minimal 6 tahun. Nah, dengan program Fast Track ini, lw cukup menempuh 5 tahun untuk bergelar s2. Mantab.
:okay:

Q: Wow keren... syaratnya berat gak?
A: Hmm, lumayan. Gak terlalu sih, kalo lw raji belajar. Yang jelas mulai tahun ke-3 lw harus ngambil minimal 21 sks dan IP>=3,25 dari semester 3. Lumayan berat, tapi perjuangan yang gak sia-sia.

Q: Ohh gitu... terus kalo misalnya gw semester 3-5 IP gw >=3.25 tapi semester 6 IP gw 3.24, gimana nasib Fast Track gw?
A: Sayang sekali, anda dieliminasi. Makanya, terus kirim sms, dukung mahasiswa favorit anda.

Q: Kok gak nyambung?
A: Maaf, udah malem.

Ya, begitulah kira-kira soal Fast Track. En gw lagi pengen mengejar Fast Track tersebut. Lumayan loh, 5 tahun uda s2. Biayanya dibayarin ITB lagi. Hehehehehe... Doakan saya yagh!!!

:astig:

5 komentar:

  1. Baru tau gw, selama ini bagian komentar nya rusak yah??? taku. . .

    BalasHapus
  2. di semua prodi ada fast trck kali.. ^^

    BalasHapus
  3. weh mantap banget,,, pengen gww k sana, tp biaya ga da,, gmn donk..?

    BalasHapus
  4. iya di semua prodi ada kaliii..^^ di prodi saya (elektro) taun 2008 jg sudah ada

    BalasHapus
  5. di prodi mikrobiologi jg ada,

    BalasHapus