Pages

5.07.2009

Aku Ganteng

Saat fajar, aku terbangun dari tidurku
dan yang aku rasakan hanya diriku
Sewaktu aku bercermin, baru kusadari
Perebutan itu hanyalah aku, aku, aku
dan ternyata....
ternyata hanyalah aku yang GANTENG sembah
aku ganteng...
aku ganteng.....

Aku ganteng, aku ganteng, aku ganteng, aku ganteng... (gitu terus ampe bedarah kuping lw).

:scream:

Lagu yang LUAR BIASA. Bagi yang mw dengerin bisa donlot di situ tuh.

Well, buat para anak2 FTI-2 pasti uda pada tau lagu hina tersebut. Yup, lagu yang berjudul "Aku Ganteng" ni emang uda populer banget di jajaran anak2 "aoetis" (asik, oke, en tidak narsis) fti-2. Hahaha... well, gw pengen cerita sedikit tentang lagu di atas.

Pertama, gw ngebahas ini bukan karena GW GANTENG loh yah! Gw sadar diri kok, en gak berharap setelah lw baca postingan ini, lw semua langsung ngasi komen yang isinya nomor HP lw semua karena lw tersugesti oleh lirik awalnya (kayaknya cuma orang ble'e deh yang tersugesti yah.. hehe)

Kedua, sekali lagi gw tegaskan kalo gw membahas ini bukan karena GW GANTENG! Jadi, tolong.. (iye BOS udeh.. ngerti..)

Ehm,

Oke, ada yang pengen gw cerita nih tentang lagu ini. Ceritanya waktu tu gw lagi di kelas, nungguin dosen Mister Salboy yang emang doyan telat setengah jam (Pertahankan, PAK! tepuktangan). Nah selagi nunggu, tiba-tiba Adit ngomong ke gw,
Adit: Sam, uda pernah denger lagu ini belum?
Gw: Lagu paan dit?
Adit: Nih.. lagu ini loh... (Aku Ganteng berkumandang)
Gw: (setelah mencerna 5 menit dan menyadari ada pendarahan dahsyat di kuping, gw terak,) "Astaga!"

Yup, emang ASTAGA banget! Secara lagu tu dari awal ampe ending cuma AKU GANTENNGG doank bunyinya. Gile. Dari mana tuh lagu didapet? Sapa tuh orang super narsis yang bikin? Kok nyeritain gw gak bilang2? Gw sempet terpana selama beberapa menit setelah mendengar lagunya. Dan setelah gw sadar, gw langsung....... minta bluetooth (lumayan, buat bunuh nyamuk di kosan. Obat nyamuk kan beracun. Kalo pake ini gw masih bisa sumpel kuping pake semen biar gak ikut terbunuh.)

Lagu yang SUNGGUH ZUPER saudara-saudari. Kalo Mario Teguh denger lagu ini, gw yakin dia pasti nangis terus tereak "Zuper zekali lagu ini! Zaya zampai menangiz di ztudio." Terus dia nutup acaranya yang di Metro TV dan beralih profesi menjadi penyanyi kondang, (menyaingi penyanyi terkenal dan terheboh Indonesia, The Rhytm Rome) dan merilis album perdananya berjudul "Zuper Ganteng". (nadanya sama dengan Aku Ganteng, cuma beda lirik doank).

Gw sempet bingung sama selera musik orang Indonesia. Pertama kali gw denger lagu yang liriknya SANGAT GAK KREATIP kayak gini tuh di lagu "I Just wanna Say I Love You". Liriknya cuma judul lagu yang diulang2 sampai buta. Bayangkan. Apakah sang komposer lagu ini begitu ngebetnya pengen ngomong kata2 itu, terus di laguin EN berulang2 pula. Ato komposernya baru lulus TUFEL karena bisa ngucapin bahasa Inggris di atas berulang-ulang dengan lancar, en dia begitu gembira sampai bikin lagu. Sungguh. Gw. Gak. Ngerti.

Gw takut banget kalo ampe ada lagi yang ngikutin jejak dua orang di atas, terus bikin lagu yang DIULANG-ULANG juga, dengan judul "Aku Homo". Baru denger bait pertama, gw yakin pasti uda banyak yang salah orientasi.

Kalo pengen bikin lagu yah mbok kreatip gitu loh liriknya. Orang bule aja belum pernah ada yang nyanyi "I am Handsome" diulang2. Paling banter lagu yang pake pengulangan cuma Umbrella, ela, ela, e, e, e. Tapi tu juga kan gak full 4 menit ber-ela ela e e doank.
Orang Indonesia sebenarnya pada bisa bikin lirik yang keren2 kok. Secara kosa kata kita kan paling banyak kayaknya dibanding semua bahasa di muka bumi ini. Mau ngomong "pergi" aja bisa banyak kata keluar, misalnya "Pergi", "Cabut", "Berengket", "Bergerak", "Yuk!", "Ayo jalan!", "Woy buruan uda telat" , "Duluan ya!" , "Cepet nyet!", dll dst dsb d3 s2.
So, kembangin donk kreativitas en ciptain lirik yang gak ngulang-ngulang doank.

Salam Dangzdutz

:ngacir:

21 komentar:

  1. serius sam??hahaa,,kocak abiss pasti dah..
    jadi penasaran gw pengen denger tu laguu hihihihhiii..

    eh btw kog lo bawa2 kantor gw c???hahahahahaaa...

    BalasHapus
  2. no gw 08567571565 sam,,,

    BalasHapus
  3. @arnoldus: hahaha kalo mank penasaran donlot aja lagunya du. wkwkwk.. tapi siapin betadin, takutnya bedarah kuping lw. :P

    @bang theo: Loh, kenapa tiba2 naro nomor hape bang? wkwkwkwkwk.,..

    BalasHapus
  4. loh kan di postinganmu , kamu mengharapkan taru no hape setelah ngebacaa,,


    call me ya beibss

    BalasHapus
  5. hmm.. gw uda dnger lagunya d imeem,.
    kyna tuh lagu pake nada lagu china yg judulnya Tong Hua deh..

    sam, nomer gw masi ada kan>? hahaha

    BalasHapus
  6. hahaha iyah tu reff nya Tong Hua, cuma kayaknya di remake dengan sedemikian rusak ampe jadi kayak gitu. :P

    Iyah masi ada kok.^^

    BalasHapus
  7. Yo sam, gw tau nih lagu... Lagu geje yg "gw banget"...

    I just wanna say I love you itu masih lebih bagus deh sam. Secara iramanya bikin sendiri. Lha ini, cuma copas dari lagu luar..

    Possible Behind the Scene:
    1. Abis denger lagu bagus, entah kenapa pingin ikut terkenal.
    2. Pas mo ngaca, ketuker ama poster kuda, jadi dia pikir dia ganteng
    3. Baru diajarin ngilangin suara penyanyi dari musik
    4. Menghubungkan lagu, kuda, dan ilang
    5. muncullah "Aku Ganteng" (ehm, trima kasih)

    wakakakaka

    BalasHapus
  8. Wkwkwk bisa jadi hipotesa anda tepat, bung. Mungkin dia sempet frustrasi gara2 mw ngilangin suara pake MICROSOFT WORD gak bisa2. eh pas diajarin pake software laen (semacem virtual sound) baru deh bisa. Makanya kegirangan.

    Fuhh...mental anak muda jaman sekarang.

    BalasHapus
  9. gw dah denger dan
    AWOOOWW,,bener2 lagu yg ganggu kuping abis !! masi mending suara dangdut gw yang nyanyi dah !!

    BalasHapus
  10. wakakakkakakk jangan sering2 dengerin yach. gak baguz buat janin.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Aduh, sam2 gawat banget nih!!!
    Belakangan, entah kenapa, ga ada angin, ga ada ujan, gw jadi sering nyanyiin nih lagu!!! Gawat!! Gw kena Sindrom Kegantengan!!

    PERINGATAN!!!!
    Mendengarkan lagu ini dapat menyebabkan kanker, serangan jantug, gangguan kehamilan dan janin

    BalasHapus
  13. hi juragan2..
    mau usul donk..
    nyayi in lagu "AKU GANTENG" yg pake nada "BALONKU ADA 5"
    ditunggu ya request nya..
    wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. gan kan videonya udah ada, liat nih:

    http://www.youtube.com/watch?v=wLPlmChxZvs

    BalasHapus
  15. ni ada yang versi brit-pop nya gan... :)

    http://www.hotfilesearch.com/download/59600642-aku-ganteng-british-version-%28New-Zealand-Sony-BMG-Co.MP3.html

    BalasHapus
  16. awkoawkoakwoakw ngakak gua denger laguu nih

    BalasHapus
  17. gw udh denger nih lagu di indowbster "Aku ganteng" mulu dari pertama ampe akhir

    BalasHapus
  18. salah satu lagu keren yg prnh gw denger, wkwkwkwk...

    aku ganteng

    BalasHapus
  19. lagu ini, aku dah dapet chordnya, kwkwkwk

    BalasHapus