Pages

5.09.2009

Tips Download Lagu dari Imeem

Yupe, jumpa lagi niy. Dueh senangnya utees fisika udah lewat (meskipun dengan berantakan. tapi semoga tetep baguz deh doa)
Yup as the title said, gw pengen bagi-bagi sedikit ilmu yang gw punya nih.Kata orang dulu "Nak, kalo punya ilmu ya dibagi-bagi. Ilmu kamu itu anugrah dari TUHAN, en bukan untuk kamu seorang." Siap kek!

Back to the topic,

Buat yang gak tau imeem, imeem tu adalah situs yang isinya lagu2 yang bisa didenger secara streaming. Di dalemnya banyaaaaaaaakk banget lagu yang bagus dari tahun jebot ampe sekarang. Gw pernah dapetin lagu taun 90an yang waktu tu sempet keren, yaitu "Indonesia bagi KemuliaanMu". Coba deh cari di google, gak bakal nemu lagu itu lagi kalo gak di imeem (kok jadi promosi?). Yang mau liat2 imeem bisa ke sini.

Nah, sekarang masalahnya, kalo pengen denger lagu yang asik2 itu di mobil, ato di kamar mandi sambil buang air gimana caranya? Kan sangat amat gak etis kalo lw buang air sambil bawa2 laptop buat online demi dengerin lagu kan? Selain kasian penyanyinya kebauan, bahaya kalo lw ketuker antara gayung sama laptop.

Nah demi menghindari dosa itu, berarti kita mau gak mau harus donlot lagunya kan? Biar bisa dikopi ke aipot ato empetripleyer ato masukin hape. (tapi tetep jangan sambil buang air yak) Sebagian orang mengeluh kok imeem jaat sih gak ngasi link buat donlot lagunya? Itu namanya piracy bung. Pembajakan. Demi melindungi itu, imeem gak ngasi donlotannya. Mau dengerin lagu, ya mbok beli cd nya di toko musik kesayangan anda.

Tapiiii, berhubung Indonesia udah biasa ama pembajakan (gw sempet curiga jangan2 nama Indonesia tu juga bajakan), gw aman2 aja lah posting ini. Hehehe..:devilishgrin:

Nah, tanpa membuang waktu lagi, langsung ajah...
Yang harus disiapkan:
1. Laptop/PC dengan alat browsing. Disarankan menggunakan Firefox atau Opera. Hindari menggunakan Free Cell, Pinball, Solitaire, dan teman2nya.
2. Sambungan internet (Paling penting. karena kita akan mendonlot, bukan beli di disc tara)
3. Niat yang kuat serta rencana perbuatan2 baik untuk meng-impas-kan dosa ini setan
4. Cemilan yang lumayan banyak.
5. Uang seratus ribu, amplop putih dan perangko, sama bolpennya.

Langkah pertama, browsing lah ke situs www.google.co.id (cinta Indonesia) untuk mencari lagu yang diinginkan. Keyword yang dianjurkan adalah "judul lagu" site:imeem.com. Tanda petik bisa dipakai bisa nggak. Maka akan terbuka situs google dengan lagu yang anda cari dengan link langsung ke imeem, contohnya, gw mau donlot lagu Go go power ranger (Jadul sekali bukan? jaman bokap gw masih maen gundu tuh). Jadi keyword yang gw tulis adalah “Go go power ranger” Site:imeem.com. Maka akan keluar tampilan seperti ini (gw pake Mozilla RubahApi):

google

Nah, langsung keliatan kan? Pilih lagu yang lw kehendaki, misalnya gw pilih yang TvThemes bla5, tinggal klik judulnya en tunggu sampai kebuka (disini peran cemilan sangat berguna). Contohnya kayak gini:

imeem

Coba dengerin lagunya bentar, sesuai yang lw cari gak. Kalo sesuai kita siap2 untuk mendonlot. Perhatikan gambar berikut ini:

address

Ini adalah address dari lagu ini di imeem. Yang harus lw lakukan sekarang adalah kopi alamat ini. Setelah itu buka tab/window baru, dan ketikkan http://file2hd.com. maka akan terbuka situs File2HD, kira2 kayak gini lah:

file2hd

Gw sempet curiga, jangan2 File2HD tuh singkatan dari File to Harddisk. Whatever lah. Yang penting berguna.

Nah, alamat situs tadi silakan paste di kotak URL. Jangan lupa mencentang kotak I have read bla bla bla… lalu tekan tombol Get Files. Oh ya filternya gak usa diubah-ubah yaa. Maka setelah beberapa detik loading akan muncul link lagu yang bisa di DONLOT (dibawah gambar join now). Yeeeiii!!! sengihnampakgigikira-kira kayak gini lah potongannya:

link

Setelah itu klik kanan di http dst dll tuw, pilih save link as.. en tentuin tempat filenya. Langsung deh gak pake lama, DONLOOTT……!!! (cepet lambatnya tergantung bandwith masing2 loh yah. Inget, cemilan ada untuk ini.)

(joget dulu ah:nggaya:)

Mungkin sebagian dari lw ada yang nyadar terus bilang, “Sam/Bung/Bro/Gan/Eh cakep, KOK FORMATNYA FLV??!!!” Sabar bung. Emang gitu produk aslinya imeem berupa file flv. Tapi tenang, gw kasi konverter nya buat ngerubah dari flv ke mp3. Konverternya bisa didonlot di sini. Tinggal instal, konvert, jadi deh..

Nah, terus apa gunanya uang seratus ribu, amplop, perangko, sama bolpen? Gunanya ya kalo lw merasa berterimakasih dengan tips ini, lw bisa masukin uang nya ke amplop, pake bolpennya untuk tulis alamat kosan gw di amplopnya, tempel perangkonya en kirimkan lewat kantor pos. *Hehehehe just kidding.tumbuk

n.b. Ada kemungkinan file yang di donlot rusak bila koneksi lemot. Jadi yang sabar yah… ato bisa di warnet yang pake speedy. Lumayan tuh… (daripada lumanyun)

A Lion have claws and a bird have wings to survive, but Human have brains to make claws and wings. So, make it precious.
:astig:

2 komentar: