Pages

6.04.2009

OSFAK Berakhir dengan Skill Motong Rendang

Gw hari ini gak da kerjaan soalnya kuliah udah selesai. Kemaren gw terakhir osfak alias kaderisasi wilayah. Paan tuh? Gimana ya jabarinnya? Yaa, kayak ospek tapi gak pake bentak-bentakan lah kira-kira. Ada keliling calon-calon lab. Minimal kalopun nantinya gw gak bisa masuk tekim, SETIDAKNYA gw pernah masuk LAB TEKIM! Hahahahah... puas!! En uda gitu malah ada diskusi sama kahim-kahim en kaka kelas. Lumayan... Nambah temen.. Ngeliat calon2 senior.. en Belajar Motong Rendang! Wahahahaahaha...

Yup, makanannya kemaren rendang. Gw sempet panik gara-gara makannya pake sendok plastik. Padahal biasanya gw pake sekop masih harus keringetan dulu baru bisa kepotong rendangnya. Unutunglah ada penyelamat bernama Astri yang ngajarin gw dengan tatapan kasian-amat-ni-anak-uda-mahasiswa-kok-gak-bisa-motong-rendang. Akhirnya gw pun bisa menikmati rendang dengan penuh haru dan rasa syukur. Makasih ya Chie,,, btw makasi juga pisangnya.

Buat lw-lw semua yang bernasib mirip gw, sini gw bagi tipznya:

TIPZ MOTONG RENDANG ALA BABANG SAMYO
  1. Pegang sendok plastik dengan tangan kanan/tangan kiri anda (mana yang lebih kuat). Jangan gunakan tangan teman sebelah. Kasian, mereka juga pengen makan.
  2. Amat-amati lekuk-lekuk dan alur-alur rendang tersebut. Bayangkan sapi-sapi yang malang yang harus rela diPOTONG! diTINDAS! diMASAK! (#5 menit buat terharu) Setelah itu, hapalkan alur-alurnya. Bagian ini memerlukan konsentrasi yang tinggi supaya anda tidak tertukar antara alur-alur rendang dengan alur-alur batang pohon. (sapa yang naro batang pohon di piring??!)
  3. Tempelkan sendok pada alur di pinggir rendang. Dengan perlahan tapi pasti, dengan pelan tapi penuh semangat, dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, suir-suirlah rendang tersebut PADA ALURNYA. Ingat! Pada alurnya! Jangan putus asa!
  4. Rendang akan terpotong dan siap dimakan. Silahkan dinikmati bersama orang terkasih.
n.b. Mungkin pada percobaan pertama anda akan menghadapi kesulitan, seperti rendangnya sangat alot atau karena rendangnya belum diolah dari sapinya. Hal ini biasa dan setiap orang akan mengalaminya, jadi JANGAN MENYERAH! TETAP SEMANGAT! SALAM ZUPER! INI MATIIN CAPSLOCKNYA GIMANA?!

3 komentar:

  1. yaaa,,
    kalo motong rendang ma uda jadi skill gw sejak jaman TK..
    kasian amet lo sam..
    wkwkwk

    BalasHapus
  2. hmm. jadi begitu bung sem. terima kasih atas infonya bung. akhirnya saya tau caranya supaya bisa memotong rendang pake sendok plastik!!! Selama ini saya terjebak dalam lingkaran setan yang mengharuskan saya memotong rendang pake gigi. UOOOO!!!! ZALAM ZUPER ZUGA!!! MATIIN CAPSLOCKNYA PAKE onscreen keyboard aza bung. ^^

    BalasHapus
  3. @bang theo: hahah jangan gitu lah bang.. ni kegembiraan yang tak tertahankan.. :P

    @bung ronald: selamat bung, mata anda telah terbuka. Saya ikut terharu. Semoga kita dapat bertemu lagi di kesempatan merendang berikutnya.

    Salam Dzangdzut.

    BalasHapus