Pages

3.08.2009

Dia yang tak ku kenal

Eh eh. . .

Kan gw abiz blog-walk neh, eh gw nemu ceretera ada temen gw yang dimintain duit ma orang gax dikenal. temennya dia juga gitu. gak tau deh temennya temennya dia gitu apa gak.
Gara2 baca itu, gw jadi inget kejadian nauzubilah aneh yang gw alamin ndiri yang belum sempet gw tulis. mirip2 ceretera temen gw tuw. Kalo dia ato mungkin lw pada modusnya masi ecek2 (maksudnya alesannya sebatas mw beli susu, ato 3 bulan gak makan, ato bayar sewaan) gw modusnya bener2 GILA deh...gini ceritanya,

Gw lago ke gramed neh. Niat suci gw tuh beli buku Rohani ma beli komik. Endingnya sih gw dapet buku 3:16 karangan Max Lucado (its a very very mantaph book. U must read it so u can know what's the REAL MEANING in John 3:16) n komik C.M.B (Its also nice comic ever. Read it n u will be addicted to science). Emang sih hepi ending, cuma siapa yang nyangka harus diawalin dengan kisah yang sumpah-aneh-banget.

Awalnya segalanya begitu indah. Cuaca cerah. Angin berhembus pelan. Bener2 hari yang PEWE BANGET buat beli buku (gak tau deh nyambungnya dimana..:P)

Nah pas nyampe gramed gw nitip tas n langsung segera menuju konter2 buku rohani (tenang, gw uda pake body lotion jadi badan gw gak kan kebakar..:P). Dari sinilah awal kisah aneh gw tu dimulai. . .

(Bgm sound: naruto)

Gw lagi asik milah milih buku. Banyak juga buku rohani yang belum pernah gw baca ato setidaknya gw liat kovernya. Gx tau deh gara2 makin banyak penulis rohani ato gw ny yang emang baru skali ini ke rak buku rohani. Nahh, lagi asik2 baca tiba2 ada yang nyapa gw. orang nya tinggi tapi gak setinggi gw, kulitnya coklat, make baju ijo ma clana jins. Dr gelagatnya sih pengen nanya sesuatu

PriaBerbajuHijau(PBJ): Mas, PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) ITB yah?
Gw: (sambil mikir: anjrot, eksis juga gw. Baru gabung 3 bulan uda dikenalin gini) Err Iya mas. Ad ap yah?
PBJ: Nama saya ****. Mas bisa bantu saya gx?
Gw: (Bingung: 'niy orang baru kenal kox uda minta tolong yach?') Emm, bantu apa yach?
PBJ: Saya dari "seberang" (kebetulan rak buku seberang emang ngejual buku muslim). Gini mas, saya mau minta tolong. Tolong, AJARIN SAYA BERDOA KRISTEN.
Gw: Gile. .

Beneran loh gw kaget. Ancrut gw c emang dari dulu pengen ngedoain seseorang. Apalagi yang pengen mengenal agama gw lebih jauh. Cuma, DI GRAMEDIA?? Gx salah mas??? Kenapa mas mencari orang yang mw mendoakn mas di gramed? Apa ud gx da lagi gereja di sepanjang jalan merdeka? Ato gw nya yang ketinggalan berita klo ternyata gramed juga uda jadi gereja dan rak buku rohani nya adalah tempat persekutuan? Masi dengan penuh tanda tanya segeda poon kelapa gw lanjutin,

Gw: Err, saya sih bisa aja mas. Mas mw kapan? Saya punya temen yang bisa bantu juga (niatnya mw nelp bang Theo ato Bang Roy. Ato mungkin Pdt Gilbert skalian)
PBJ: Wah harus sekarang mas. Saya gax mau nunda2 lagi.

Trus dia curhat ba-ba-ba-ba. Gw dengerin dengan penuh kesabaran dan kasih mskipun hati gw pgn treak 'woy mas gw mw beli buku! bukan mw nginjilin orang.' oya, gw gx kan ceritain curhatnya disini, jadi kalo ada yang pengen tau cerita meyakinkannya bisa kontak gw. Terus,

Gw: Hmm, saya ngerti mas. Tapi masa mas beneran pengen saya doain sekarang? Ini kan toko buku mas.
PBJ: iya saya tau. Tapi disini ada tempat sepi juga kan? Ato mas gak bisa doain saya?
Gw: (waduh, kalo gw bilang gak bisa, orang Kristen macam apa gw? Harga diri dan nama baik gw dipertaruhkan.) ya bukan gitu mas. Saya BISA (kata2 yang akhirnya gw sesalin).
PBJ: yawdah, maav ya kalo ngerepotin. Itu di deket tangga ada tempat sepi.

Yawda kita berjalan beriringan (gak gandengan loh yah) ke tangga gramed. Buat yang gx tau kayak apa tangga di gramed, kayak tangga sekolahan sma kox. Pake lantai satu setengah juga. Nah disitu lah tempat sepi yang dia maksud. Sampe disitu,

Gw: (masi agak ragu) mas beneran mau berdoa sekarang?
Disini?
PBJ: (dengan mantap dan lantang) IyaH. .

Dan kita pun berdoa.

Bayangkan saudara, di tempat umum, dua orang pria yang tak saling mengenal berdoa dengan khusyuk. Gw yakin kalo ada satpam pasti dia langsung ngeblokir jalan ke tangga n masang papan bertuliskan, 'Dilarang Melewati Tangga Ini! Sedang ada kebaktian!'

Dan gue, dengan lugunya gw berdoa n minta dia ngikutin doa gw. Bukan doa anak TK loh yah, doa seorang PK PMK. Hehehe..
Selesai doa, dia ngomong makasi ke gw. Terus dia curhat lagi (gak kan gw ceritain), yang ujung2nya adalah MINJEM (bukan minta loh sodara2) Uang buat tiket ke Jakarta buat ke tempat kenalannya yang Kristen. Setengah salut setengah 'Mati Gw' gw pun dengan terpaksa n mw gimana lagi, memberikan 1 lembar I Gusti Ngurah Rai ke dy sambil berpesan dengan penuh kebijaksanaan, 'Gunakan baik2 yach uangnya. Semoga mas segera menemukan apa yang as inginkan.'
Mulia abiz gw.

Dan ampe detik ini gw gak dapet kabarnya padahal dia megang no hape gw. sekarang, gak tau deh tu orang bener apa gak tapi yang gw heran kalo emang cuma mw minta uang aja kok ampe se SERU itu yah?

Kepala gw masi penuh tanda tanya ampe sekarang.

2 komentar:

  1. hahaha. kasus lo lbih para.
    kaco. *geleng geleng*
    jitu gitu nebaknya. pmk itb. dan elo tergerak deh. hahaha.

    klo si embak yang minta gue duit salah tebakannya. pake pertanyaan agama juga. cuman salah nebak. wakaka. mampus

    BalasHapus
  2. Tau neh. gw aja takjub pas disamperin. perasaan gw gak pake baju yang ada pmk2 nya deh. mungkin badan gw kayak salib yah? kurus tinggi gitu. hahaha.

    Hoo emang mbak yang minta sodakoh di lw nebak apaan? gak mungkin nebak lw muslimah madrasah kan? wakakakaakk..

    BalasHapus