Pages

3.30.2009

Potokopi dan Printing

Yow yow guyz gimanah kabar hari ini? Gw tetep asiik nih.. Hohoho..

Yak, gw tetep asik soalnya hidup gw selalu di penuhi hal-hal nauzubilah aneh deh. Ni gw pengen cerita hal cukup-lucu-menurut-gw yang gw alamin sore ini. Here goes. . .

Sebelumnya gw pengen nanya dulu deh, pada tau mesin potokopi kan? Yak, itu adalah mesin dambaan setiap ANAK KULIAHAN yang malez nyatet di kelas n doyan bobo pagi-siang sambil ditemani alunan musik klasik dari dosen2 yang rata2 mukanya uda KLASIK banget. Hak hak hak.. (jangan DO saya pak!)
Karena mengetahui fakta tersebut, di kampus gw tercinta disediakanlah beberapa tempat yang melayani potokopi. N rata2 selalu rame loh! N rata2 pas rame, isinya tu TEMEN2 SEKELAS GW SEMUA LOH!! Kayaknya gw masuk kelas yang salah. Hohoho.. Tarif potokopi pun bermacem2, ada yang cepe, duape, cepego (terjemahan: seratus, dua ratus, n seratus lima puluh) tergantung mood abangnya.

Nah kalo printer juga pada tau kan? Yak tu mesin cetak yang gw perkirakan ditemukan oleh orang yang pengen nyimpen gambar MIE JABI di dompetnya, tapi gak bisa karena gak elit banget nyimpen monitor di kantong. Akhirnya demi tujuan hina tersebut, dia menemukan sesuatu yang mulia, yakni printer! Dia senang, kita senang, bill gates pun senang! Di kampus gw juga nyediain tempat printing. Langganan gw c di perpus, soalnya gope per lembar which menurut gw lumayan murah lah.

Nah diliat dari hongkong pake sedotan teh botol juga keliatan beda banget kan antara potokopi ma printer? Tapi ternyata, kebiasaan suka membawa diri lw kepada sugesti2 yang berbeda.

Okey, emang berat banget kata2nya.(gw juga gak ngerti sih arti kalimat terakhir tadi paan.)

Jadi gw cerita aja y,
Sore tadi abiz gw kuliah TTKI, karena gw termasuk species yang malez-nyatet-banget-apalagi-kalo-uda-sore, (fyi gw bubar kul jam 5 sore) gw pun memutuskan meminjam bahan catatan temen gw, Ongky, buat gw potokopi. Skali lagi, POTOKOPI. Gw jalan ma temen gw (yang sama gilanya kayak gw), Adit, buat hunting mesin potokopi. Beberapa tempat uda dijelajahin, tapi penuh. Akhirnya kita mw nyoba ke potokopian di deket Gedung T.Mesin.

Nah, pas gy jalan berdua (gak sambil gandengan kox!), gw papasan ma Irvan n dia nanya,

Irvan: mw kemana sam? Dit?
Gw: potokopi
Irvan: potokopi apaan?
Gw: ttki nih. Buat makalahnya. Biar tau rinciannya.
Irvan: eh, gw nitip juga donk..
Gw: yawdah, sini sini! (sambil melambai2)
Irvan: najis lw. (oke, yang lambaian sama "najis lw" cuma karangan gw aja).
Gw: mana duitnya bro?
Irvan: mank berapa sih?
Gw: Gak tau, kayaknya DUA RIBU!
Irvan: (dengan polos, sambil menyerahkan duit dua ribu) nih..

Amazing!

n for your informesyen, lembar ttki yang mw dikopi tuh CUMA 2 LEMBAR! N gw ngomong dua ribu nya tuh penuh keyakinan dan tatapan penuh pengetahuan! Gak taunya gw bego. Di mulut niatnya potokopi, tapi di otak niatnya NGEPRINT. Gw yakin pasti Irvan mikir "wedeeh, banyak bangat bahan yang mw diprint. 20 HALAMAN KALI YA?"

Naas..

N gw baru sadar kedodolan gw setelah selesai ngeprint. pas gw mw bayar gw nanya ke abangnya,

Gw: Aa, berapa? 4 ribu ya? (karena berdua, gw ma irvan, begitu kata otak super gw)
Abang: mahal amat. Cuma LIMA RATUS KOK DEK..
Gw: Serius?
Abang: iya
Gw: . . .
Abang: . . .
Gw: . . . .
Adit: kenapa lw?
Gw: KAYAKNYA GW BARU KORUPSI SERIBU DELAPAN RATUS DEH!
Adit: wakaakakakakakakakakak... Anjr*t ambil untung berapa lw??

Yah gitu deh. Duitnya Irvan seribu delapan ratus masi di gw. Besok gw balikin, sambil bersiap dicela sejuta umat. Hohohoho.. Yah gitulah karena gw keseringan ngeprint n keseringan minta nitip potokopi, jadinya begitu gw harus motokopi, harga PRINTING lah yang keluar. Bukan salah gw loh ya! Sapa suru nitip gw. Hakhakhak..

1 komentar:

  1. sam.
    haaha ga marah ko.
    emang gw kira bnyak aja yang di fotokopi,jadi kasih 2 rb
    ga tau klo cm "sekian"lembar hehe...,.,
    lo kira ngeprint ya 2rb..
    good joob.,.,.,
    Irfan

    BalasHapus