Pages

3.14.2009

Slumdog (or Samdog) Millionaire

Wekz, UTS Kalkulus udah selesai, tapi pendarahan di otak gw belon berhenti. Hoho. Sepertinya otak premium gw kaget dijejelin kebanyakan rumus, jadinya pendarahan gitu deh.. hehehe.

Juz kidding bro, otak gw gak bener2 berdarah. Mampet iya. Jadinya gw memutuskan mencari pelampiasan. Hoho. Setelah gagal membujuk temen2 gw buat maen we, gw memutuskan ikut rombongan daniel, rudha, robby dkk buat nonton ke PVJ. Bukan Paviliun Jakarta bro, Paris Van Java. Alias Jawanya Paris Parisnya pulau Jawa. Gw heran juga kenapa harus pake nama Paris karena gw gak melihat ada Menara Eiffel disana. Apakah demi komersil? Terus apakah Perancis terima Ibukotanya diperlakukan seenaknya? Ini masih menjadi misteri (lagian ngapain juga gw pikirin. emang gw perda bandung?). Nah, kita rencananya mau nonton di blitz. Setelah berunding, kita memutuskan buat nonton Slumdog Millionaire dengan alasan jamnya pas (19.30) jadi kita bisa makan dulu. Akhirnya kita sekeluarga (WHAT?) memutuskan untuk beli tiket n menuhin tuntutan cacing2 dulu di Sola**a. Oyah, sebelum makan gw minta tolong temen gw motoin kover dari Slumdog (a.k.a Samdog) Millionaire. Here it is,

Samdog Millionairee Slumdog Millionaire. Hehe, kok tokoh utamanya mirip seseorang yak? ^^ Nangis deh Jamal.






Sedikit sinopsis yak, Slumdog Millionaire adalah cerita tentang seorang pemuda India bernama Jamal yang berasal dari daerah kumuh, namun berkat pengalaman hidupnya dia bisa ikut Who Wants to Be A Millionaire versi India (Which pembawa acaranya gak mungkin Tantowi Yahya) n melaju sampai pertanyaan terakhir. Namun akibatnya dia harus ditanya oleh polisi bagaimana dia bisa sehoki itu. Keberuntungan kah? Atau dia memang jenius? Atau dia curang? Ataukah pembawa acaranya adalah orang tuanya? Bagaimana kelanjutan hidupnya? Dapatkah dia menemukan cintanya? Penasaran? Nonton aja. Laper? Makan aja.^^

Gw pengen review dikit neh abiz nonton tu pilem yang menurut gw agak ngbingungin tapi hikmah n intinya gw dapet.

  • Film ini bertema alur maju-mundur, jadi kalo lw pada nontonnya pake tidur ato pake “bikin film sendiri”, pasti gak ngerti deh kok tokohnya tadi di kantor polisi sekarang lagi mandi tokai (eh ada loh)? Sehingga perlu konsentrasi kalo mau bener2 ngerti. Aneh yach, nonton niatnya pengen refreshing tapi malah disuruh mikir. hhh..
  • Menurut gw, beberapa adegan bikin mata gw puyeng. Mungkin gara2 mata gw gak siap. (kan abiz liat angka2, tiba2 liat bocah lari-lari mata gw pusing lah) Saran gw sebelum nonton, cuci muka n pake obat tetes mata.
  • Koreo n musiknya bagus. CUMA, kok dialognya ANEH BANGET EUY. Yang paling gw inget ampe sekarang tuh “Its ME, Jamal.” cuman, ngebaca ME nya tuh bukan “Mi”, tapi bener2 “ME”. Pusinglah awak. Sama for Please God’s sake dibacanya “Pleis, For got syek” which kalo gw terjemahin jadinya “Kumohon, demi Kambing.” ketawa lah awak. Udah gitu sering digabung2 sama bahasa Indianya. Bingung lah awak. Begini neh jadinya kalo orang India disuruh ngomong Inggris. Babat ajaaa…
  • Ending cerita (bagi gw) gak ketebak, sekaligus poin bagusnya pilem ini. Entah emang otak gw yang lelet ato sutradaranya keren, gw gak nyangka loh berakhir dengan “seperti itu”.
  • Karena ini film India, gw sempet curiga “Ada tarian pohon ato tarian tiang gak yah?” Gw tungguin sambil keringet dingin, takut ngeliat cowo keker goyang2 celingak-celinguk di poon which menurut gw ngilfilin banget. TERNYATA, selama pelemnya diputer GAK ADA LOH GOYANG POON NYA! Wahahaha gw seneng! Ntah produsernya yang lupa ato emang dapet surat kaleng dari pemirsa, akhirnya goyang2 India tersebut ditaroh di PALING AKHIR film ,lebih tepatnya saat Credits. wkwkwkwkkwk..
  • Inti cerita n pesen moralnya gw dapet. Seneng juga gw nonton nih film (n jadi agak kangen sama acara who wants to be a millionaire nya indo. hehehe).
  • Secara keseluruhan nih film LAYAK TONTON banget lah. Bagus kok.

Gitu deh kesan2 gw sama tu pilem. Oh ya nih pilem diputer ampe jam 00.30 juga loh. Bayangkan! Membuktikan kalau film ini punya nilai plus plus lah di mata pengamat film (n di mata penggemar film India) hehe.. Abiz nonton gw dianter Tepen ke kampus lagi soalnya gw masih nitip motor di kampus. Hoho..

It’s ME, SAMYO!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar